5/5

BaliTrip.com

BaliTrip.com

Traditional Herbal​

 

Tidak ada ciptaan BELIAU yang tidak bermanfaat
Tidak ada mahluk Hidup yang kekal abadi
Tidak ada Manusia yang sempurna
Tidak ada Sakit yang tidak bisa diobati

Mungkin itu kata kiasan yang sering kita dengar dan kita tahu….
Akan tetapi sering kali kita juga mendengar ada kata “PENGECUALIAN”

Di Zaman Modern, Itu yang kadang sering tidak bisa diterima dengan akal atau pengalaman….
Di dunia medis juga banyak sekali yang tidak bisa terurai dengan teknologi terbarukan.
Akan tetapi sering ditemukan dalam ilmu Metafisika…

Tidak jauh berbeda dengan dunia herbal, banyak sekali hal yang sulit dijelaskan walaupun kelihatan sama tapi efek akan berbeda.

Seseorang menggangkat Sastra Usada Bali Kuno tentang pengobatan tanaman herbal, unik dan magis dengan bahan yang ada disekeliling rumah atau pekarangan dan tumbuhan itu sering dilupakan, dianggap tidak begitu berguna , murahan dan sebagainya…
Dan begitu kita tahu fungsi tanaman tersebut barulah kita sadar bahwa tanaman itu sangat penting bagi kehidupan, kesehatan dan kesejahteraan manusia..

Tanaman dan Fungsinya itu adalah:

  1. Jahe (Zingiber officinale)
    Mampu mengobati: Obat batuk, influenza, demam, menambah nafsu makan, memperkuat lambung, obat eksim, rematik, syaraf muka, lecet, luka karena tikaman benda tajam, terkena duri, jatuh, gigitan ular , menyembuhkan sesak dada dan memperbaiki pencernan.
  2. Kunyit (Curcuma domestica Val.)
    Mampu mengobati: Membersihkan bagian perut dan usus, melepaskan  kelebihan gas di usus, menghentikasn pendarahan, mencegah pengentalan darah, anti gatal, anti kejang, menyembuhkan hidung yang tersumbat, radang amandel, radang rahim,.anemia, tekanan darah tinggi, rematik, disentri dan cacar.
  3. Kencur (Kaempferia galanga L.)
    Mampu mengobati: Batuk, kembung, mual masuk angin, masalah pencernaan, anti implamasi, antiseptik, antipasmodik, mengobati sakit gigi, mengeluarkan dahak, tetanus, keracunan tempe bongkrek, jamur, sakit kepala, bisul, nyeri gigi dan menambah daya tahan tubuh.
  4. Laos (Languas galanga stuntz.)
    Berfungsi: Anti bakteri sebagai obat penyakit kulit seperti kodis koreng dan borok, obat gosok penghangat badan, pelancar kemih, penguat empedu, obat tetes telinga, memperbaiki pencernaan, mengeluarkan lendir dari saluran napas, sakit kepala, nyeri dada, meningkatkan nafsu makan, meredakan kolik atau perut mulas, diari dan obat anti mual.
  5. Lempuyang (Zingiber zerumbert)
    Mempunyai kasiat: Zerumbon adalah senyawa yang berkhasiat sebagai anti kejang, dapat digunakan juga sebagai obat bisul, kaki bengkak, peluruh angin, peluruh batu ginjal dan empedu, kencing batu, diare berlendir dan menambah nafsu makan.
  6. Temu Ireng (Curcuma aeroginosa Roxb.)
    Mempunyai kasiat: untuk meningkatkna nafsu makan, melancarkan keluarnya darah kotor setelah melahirkan, mengobati penyakit kulit, memperbaiki pencernaan, sariawan batuk, sesak napas, cacingan, dan menstimulasi kerja lambung.
  7. Temu Kunci (Boesenbergia pandurata Roxb.)
    Mempunyai kasiat: obat masuk angin, perut kembung, sulit buang air kecil, gatal-gatal, keputihan, panas dalam, tuberculosis, obat kanker, asma,radang amandel, penyakit kuning, radang usus buntu, radang rahim,sembelit,nyeri perut,trakoma, borok gatal, gigi, demam nifas dan disentri.
  8. Temu Giri (Curcuma heyneana Val.)
    Mempunyai kasiat: obat penenang, peluruh cacing, kulit terkelupas, mendinginkan badan, membersihkan darah, disentri, penyakit kulit, bau badan, dan bahan kosmetik
  9. Temu Mangga (Curcuma Mangga Val.)
    Berkasiat: pelangsing tubuh, penambah nafsu makan, penguat syahwat, penangkal racun, penurun panas, bronchitis, asma, sakit pinggang, penguat lambung, pencahar, menyempitkan vagina.
  10. Temu Lawak (Curcuma xanthorrhiza roxb )
    Berkasiat: untuk mengobati limpa, ginjal, pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin maag, produksi ASI, memperbaiki nafsu makan, sembelit, sariawan dan jerawat.

Tidak sulit khan mengenal tanaman diatas !!!
Bisa dicari atau ditanam di pekarangan rumah, kebun ataupun membeli di Pasar…
Dan itulah dinamakan rempah rempah yang sangat diburu oleh orang eropa jaman dulu sampai sekarang…
Sangat lah bangga kita bahwa hanya di Indonesia yang bisa tumbuh subur dan sangat berlimpah hasilnya…

Begitu banyak manfaat untuk kesehatan manusia, akan tetapi sering di sempitkan arti nya, Padahal tanaman tadi diatas sangat lah mudah ditanam, tidak perlu pupuk, tidak perlu banyak air, tidak perlu banyak sinar, dimanapun bisa tumbuh asalkan sudah ada tanah dan kebal akan serangan penyakit.
Bahwasannya Tubuh Manusia terdiri dari  4 unsur yaitu Air, Udara, Api dan Tanah. Dan kesimpulan (analisa) kami bahwa 10 inti tumbuhan diatas sudah meliputi 4 unsur dalam tubuh manusia.

Menurut Lontar Usada Bali Kuno melalui Tangan Seseorang yang Ahli di bidang pengobatan traditional telah meramu dan mencampur 10 jenis tanaman tersebut diatas, dengan keyakinan yang kuat ditambahkan Kekuatan Spritual Bali disertai kekhusukan yang terkonsentrasi sehingga tercipta Ramuan Tradistional Super Hebat yang di namakan Tamba (Obat) “KECAPI SARI” dimana fungsi nya ramuan ini sangatlah dasyat, mampu menyembuhkan segala macam bentuk penyakit yang ada dalam tubuh (kecuali cacad permanen), bisa dilihat fungsi tanaman diatas, dan yang paling dasyatnya mampu mematikan VIRUS yang ganas sekalipun  seperti yang sedang mewabah di seluruh dunia yaitu COVID 19, dimana virus ini terkenal ganas dan sangat berbahaya.
Di Bali dulunya sering terdengar kata GERING AGUNG yaitu suatu wabah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan nama penyakit itu hanya dinamakan GERING (musibah), kalau besar menyeluruh dinamakan AGUNG tanpa tahu nama penyakit itu APA?, dan sebelum adanya dunia kedokteran hanya ditangani oleh tabib atau balian, dan pada kenyataannya populasi manusia masih ada sampai sekarang.

Terkait dengan COVID 19 diyakini betul oleh peramu-nya sangat mampu mematikan virus ini mengingat virus ini tidak melumpuhkan kekebalan tubuh (imun) tidak seperti HIV. Ramuan KECAPI SARI ini sangat bisa mematikan virus yang merugikan dalam tubuh manusia dan meningkatkan imunitas dalam tubuh. Tidak memerlukan waktu seminggu atau 2 minggu Ramuan ini bekerja 1X24 jam dengan 3X minum 40cc per sekali minum virus itu akan mati, apalagi ada penyakit bawaan lainnya. Adapun efek biasanya  keluar air zeni yang berwarna dan keruh, BAB, ngantuk, berkeringat, sampai radang tenggorokan akibat perlawanan virus itu sendiri kata peramunya.

Penyakit yang bisa dituntaskan:

  • Semua Virus baik flu maupun batuk
  • Covid 19 atau Corona, Flu Burung/singapore/babi, MERS, Sinusitis, dan lainnya
  • Semua Cancer yang menyerang tubuh seperti darah, otak, hati, lambung, payudara, rahim, kulit dan cancer lainnya
  • Penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti HIV, Lupus, Hepatitis dan lainnya
  • TBC, DBD, Typus, Asam Urat, Struk Ringan, Vertigo, dll
  • Dan banyak lagi penyakit yang belum disebutkan bisa diatasi

Sangatlah sulit dipercaya mengingat ilmu kesehatan sekarang memerlukan reset yang sangat panjang serta waktu lama dan belum ada pembuktian sempurna bahwa Ramuan Traditional ini mampu untuk mematikan Virus COVID 19 sampai HIV yang tidak ada obatnya sekalipun tetapi diyakini oleh pembuatnya ramuan ini mampu untuk membasmi nya. Paling tidak dengan minum ramuan ini sistem imun di tubuh akan meningkat dan tidak ada 1 penyakit apapun yang bisa melawan kekebalan tubuh yang sempurna yang dimiliki manusia.
Berkaca dari Wabah Covid 19 yang berdampak ketakutan yang luar biasa, mengisolasi diri, menjaga jarak, kecurigaan yang berlebih, tidak bisa beraktivitas bekerja, jauh dari orang, ekonomi sangat merosot karena tidak ada pemasukan, perekonomian seluruh dunia menjadi jatuh, tingkat kejahatan akan meningkat, jumlah kematian akibat virus juga semakin bertambah, jika berlanjut akan menghancurkan semua sektor seluruh dunia. Sangatlah mengerikan kalau itu terjadi lama.

Tidak ada salah nya untuk dicoba dan bisa diteliti lebih lanjut.

Silahkan dihubungi  HP/WA: 0812 3939 7171 atau 087 861 722 555

 
 
Barata Group

Bali Office:
Jln. Sekar no 7 Kesiman Kertalangu – Denpasar 80237 – Bali
Tel. 0361 – 233111, 4763748
LIC: 01/23/T/Parsenibud/1999

Lombok Office:
Jln. Griya Citra Agung II no C1, Kel. Babakan – Kec. Sandubaya – Mataram 83233 – NTB – Tel. 0370 – 7561680
LIC: 556.3/0111/BPMP2T/X/2016

We are Member:

BARATA GROUP
ASITA no. 0241/XVII/DPP/2000
NIB: 9120318291186